100 Things BYU Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things BYU Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

B. inggris buatlah recount text tentang pengalaman pribadi ​

buatlah recount text tentang pengalaman pribadi ​

"Cerita Singkat Pendudukan Jepang di Indonesia"

...

Pendudukan Jepang di Indonesia terjadi pada tahun 1942 sampai 1945, pada masa Perang Dunia II. Invasi Jepang ke Indonesia dimulai pada bulan Desember 1941 tetapi Jepang berhasil mengalahkan Belanda sepenuhnya pada bulan Maret 1942.

Selama pendudukan Jepang, banyak orang Indonesia yang disiksa dan mengalami perbudakan, penangkapan sewenang-wenang, eksekusi, dan banyak kejahatan perang lainnya. Banyak orang yang dipaksa menjadi buruh yang disebut romusha. Kebanyakan romusha menderita kelaparan dan penyakit yang menyebabkan mereka mati.

Jepang mengorganisir sebuah panitia kemerdekaan Indonesia pada bulan Maret 1945 dan berjanji akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia pada bulan Agustus di tahun yang sama. Namun demikian, sebelum Jepang dapat memenuhi janji tersebut, Jepang menyerah kepada AS setelah pengeboman Hiroshima dan Nagasaki. Untuk mengambil momentum tidak ada yang memerintah negara, Indonesia memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Itulah berakhirnya pendudukan Jepang, yang dilaporkan telah menewaskan empat juta orang Indonesia selama periode tersebut.

#SEMOGABERMANFAAT

#LEARNWITHBRAINLY

[answer.2.content]